Selasa, 30 Agustus 2016

Pasca gempa, pabrik Honda aktif kembali.

Awal tahun 2016 pabrik Honda di Kumamoto terkena imbas bencana alam yang terjadi di Jepang berupa Gempa bumi. Unit manufaktur yang di declare offline sejak 14 April 2016 untuk sementara waktu ini, kemudian secara perlahan mengalami recovery hingga akhirnya mulai perlahan menggeliat memulai aktivitas pada 6 May 2016. Untuk selanjutnya terus berbenah dan melanjutkan produksi pada 6 Juni 2016.





Berita ini tentu menjadi angin segar bagi para biker  terutama yang berada di USA, yang sudah memesan dan tidak sabar menjajal Honda Africa twin yang mereka order. Yang mana produksinya secara major cukup terganggu akibat musibah gempa bumi. Mengingat bahwa Pabrik Honda di Kumamoto memang dialokasikan untuk proses manufaktur kendaraan (roda 2) dengan kubikasi besar. Honda news juga megnindikasikan bahwa bagi para pemesan CBR 1000 RR juga berlaku hal yang sama.

Artinya dengan sedikit penundaan, Honda berharap dapat tetap memenuhi hasrat para pecinta Honda Bike, dengan melakukan delivery pesanan motor dari para konsumen setia.  Adapun part dari motor dengan kubikasi kecil dilaporkan telah dialihkan agar diproduksi oleh pabrik Honda yang berlokasi di Suzuka.

sumber :
honda world

Tidak ada komentar:

Posting Komentar